Pages

Sunday, August 3, 2014

Belajar Membuat Tipografi

Kegiatan iseng ketika kecil memberikan ide ketika sekarang tehnik tersebut menjadi pendukung pekerjaan, membuat desain huruf itulah kegiatan yang masih bisa diaplikasikan walaupun sekarang ada perangkat software desain grafis gratis dengan tools yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan desain grafis. Membuat huruf tangan satu hal yang tidak bisa dipisahkan karena dalam konsep desain dibutuhkan sugesti harus original supaya tidak dianggap plagiat dan terlihat kreatif.

Beberapa kaidah dalam pembuatan tipografi adalah mengacu dalam keseragaman bentuk dan ukuran di mana huruf memiliki anatomi dari kepala hingga kaki, kalau dulu secara manual saya gunakan penggaris dan menghitung tiap bagian agar seragam, sekarang cukup pakai software desain gratis dan memodifikasi font yang sudah ada. Contohnya seperti ini:

Perhatikan hasil akhir dan kosep yang belum ada perubahan, ada beberapa huruf yang disesuaikan tanpa menghilangkan bentuk asli dan tetap seragam, tulisan madu vitalitas dibuat melengkung dengan bagian depan besar dan bagian akhir kecil, tulisan strong karena font aslinya tidak memiliki huruf besar akhirnya dimodif huruf "S, T, dan R". Penerapan hasil akhir seperti ini.
Setelah ditempel dikemasan seperti ini.
Bagaimana membuat desain label seperti ini? Baca artikel terkait diblog ini.

Temuan artikel ini:
konsep tipografi, cara membuat tipografi, tehnik membuat tipografi, sejarah tipografi, perkembangan desain tipografi, dasar-dasar tipografi, tutorial tipografi, download tipografi, software tipografi

No comments:

Post a Comment